Wednesday 25 July 2012

Mengapa Masuk SMP Favorit Selalu Jadi Dambaan

Ketika jenjang pendidikan Sekolah Dasar Islam telah selesai, maka siswa akan melanjutkan jenjang pendidikannya ke jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP). Melanjutkan pendidikan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tepat akan memudahkan para siswa untuk memilih SMA favorit kelak. Masyarakat seperti di Jakarta, Depok, Bogor, dan Bekasi sadar bahwa memilih Sekolah Menengah Pertama (SMP) tidak kalah penting dengan pemilihan SMA karena jika siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) mampu masuk dalam Sekolah Menengah Pertama (SMP) Favorit, maka tidak hanya orang tua siswa sendiri yang akan bangga, tetapi juga berarti siswa akan mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan dapat membangun pribadi-pribadi siswa itu sendiri.


Pada dasarnya, sebuah Sekolah Menengah Pertama (SMP) dapat dikatakan sebagai SMP Favorit jika SMP tersebut memiliki kredibilitas dan kualitas tinggi dalam sistem belajar mengajar yang dilakukan dengan tujuan menjadikkan murid-muridnya tidak hanya pintar tetapi juga memiliki kepribadian yang baik. Selain itu, Sekolah Menengah Pertama (SMP) tersebut juga akan membimbing para siswa dapat belajar dengan baik dan dapat meraih berbagai prestasi.

Hal-hal inilah yang menjadi alasan sebuah SMP dapat dikatakan sebagai SMP Favorit.
Di mata orang tua siswa dan masyarakat, siswa yang masuk kedalam SMP Favorit berarti siswa tersebut telah/sedang menerima pendidikan yang berkualitas, dan hal ini merupakan suatu hal yang biasa dijadikan kebanggaan bagi para orang tua ketika anaknya berhasil masuk dan menjadi siswa SMP Favorit. Rasa bangga ini tidak hanya dimiliki oleh para orang tua siswa karena anak mereka akan menerima pendidikan yang baik, tapi juga bagi para siswa SMP Favorit itu sendiri.

SMP Favorit memberikan fasilitas yang cukup bagi para siswa untuk dapat mengembangkan kemampuan dirinya, tidak hanya dalam segi akademis, tetapi juga dalam bidang lain, seperti kemampuan bahasa asing, kemampuan olahraga fisik yang tidak hanya sekedar menjadi pelajaran sesuai kurikulum, tetapi juga pengembangan bakat olah fisik para siswa sendiri, dan kegiatan-kegiatan lain selain bidang akademis.

SMP Favorit yang cukup sering menjadi pilihan bagi para orang tua siswa dan siswa sendiri adalah SMPIT Darul Abidinyang berlokasi di Kota Depok. SMPIT Darul Abidin memiliki misi untuk membangun para siswa yang berkompetensi (competence), berkepribadian dan berkarakter berdasarkan nilai-nilai (values), dan memiliki semangat keislaman dan kebangsaan yang berwawasan global (patriotic).

Untuk mendukung siswa dalam mengembangkan kemampuannya, SMPIT Darul Abidin menyediakan berbagai fasilitas dan kurikulum terbaik untuk perkembangan dan pertumbuhan pendidikan murid-murid hingga berkembang dengan baik.

No comments:

Post a Comment