Thursday 26 July 2012

Teladan Bagi Kamu Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP)

Bagi kamu-kamu siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP); dimanapun kamu berada. Apatah lagi siswa-siswi muslim; kisah Fatih Seferagic ini hendaknya jadi teladan dan penyemangat untuk kamu-kamu dalam menghafal dan belajar Al-Qur'an. Betapa tidak, dalam usia umur Sekolah Dasar sekitar 9 tahun ia menghafal Al-Qur'an; dan lulus mengkhatamkan hafalannya pada umur 12 tahun.Lahir di negeri bermayoritas non muslim; yakni di Stutgart-Jerman. Tak membuatnya berat dan mustahil dalam menghafal Al-Qur'an. Menjadi seorang hafidz; dengan wajah menawan dan berkepribadian menarik ia menjadi pemuda idaman bagi teman, guru, keluarga, maupun panutan bagi remaja lain di dunia.

Sejak, usia 4 tahun ia pindah ke negeri yang juga mayoritas non muslim dan dikenal dengan pengakuannya menjadi polisi dunia. yakni negeri Amerika Serikat, pemuda keturunan dan berkebangsaan Bosnia ini kini tinggal di Arizona selama 3-4 tahun sebelum menetap di Baltimore, Maryland selama 7 tahun dimana ia memulai dan menuntaskan hafalan Al-Qur'annya.

Ia melatih hafalannya itu di bawah bimbingan langsung Syekh Qari Zahid dan Qari Abid.  Sekarang sambil sekolah, ia juga mengajar Al Qur'an dan menjadi ketua remaja mesjid Shaykh Yasir Birjas di Dallas, Texas.

Ayo, remaja Islam umumnya dan khususnya kepada siswa Sekolah Menengah Pertama  yang tinggal dibelahan bumi manapun di Indonesia, yang mayoritas penduduknya muslim, jangan kalah dong ...


Sumber: http://www.facebook.com/fatihseferagic, dan Flickr.

No comments:

Post a Comment